Masya Allah... Tak Disangka, Profesi Tiga Anak Dono Warkop DKI Sekarang Beda Jauh Sama Bapaknya

IKLAN
Dunia WanitaMungkin Anda akan merasa asing mendengar nama Wahyu Sardono.

Tetapi saat mendengar nama Dono Warkop, ingatan Anda pasti langsung tertuju pada sosok komedian legendari Indonesia yang tergabung dalam satu grup bersama Kasino dan Indro.

Drs. H. Wahyu Sardono atau lebih dikenal dengan sebutan Dono Warkop aktor dan pelawak terkenal Indonesia. Dalam perannya ia kerap bertingkah konyol dan kocak untuk membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Bahkan ia tak segan bertingkah seperti orang bodoh demi profesionalisme. Dono meninggal pafa 30 Desember 2001 akibat kanker paru-paru. Ia meninggalkan tiga orang anak yaitu Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono, Satrio Sarwo Trengginas dari Titi Kusumawardhani.

Lain anak lain bapak, ketiga anak Dono tak ada yang memilih menapaki karier sebagai pelawak atau pemain film.


Namun bukan berarti mereka tak sukses. Sebab siapa sangka, Dono yang kerap berakting kocak dan konyol itu memiliki tiga orang anak yang berpendidikan.

1. Damar Canggih Wicaksono
Damar, nama panggilannya, adalah anak laki-laki Dono yang kedua. Punya bapak seorang komedian, Damar merupakan lulusan S1 Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada lalu meneruskan S2 Teknik Nuklir di Institut Politeknik Federal Lausanne Swiss.

Tak cukup sampai di sini, ia kemudian melanjutkan studinya S3 tetap di Swiss dengan beasiswa. Damar juga sempat memberikan kontribusi sebagai pembicara dalam konferensi International Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics (NURETH-16), di Chicago, Illinois, Amerika tahun 2015 lalu.

2. Andika Aria Sena
Andika adalah anak pertama Dono. Tercatat, Andika Aria Seno merupakan alumnus S1 Broadcasting, Universitas Indonesia. Sebagai anak pertama Ario, sapaan akrabnya, harus berjuang bersama adik-adiknya sepeninggalan Dono.

Ia bahkan pernah melamar kerja ke sebuah stasiun televisi swasta sambil mengantar kedua adiknya ke jenjang universitas.

Usahanya akhirnya tak sia-sia, Damar diterima di Jurusan Teknik Nuklir UGM hingga sukses seperti sekarang.

3. Satrio Sarwo Trengginas
Meskipun kehidupannya jarang terekspose, namun anak bungsu Dono ini juga berpendidikan seperti kakaknya.

Satrio Sarwo Trengginas berhasil menyelesaikan studi S1 Sastra Belanda di Universitas Indonesia. Dikutip dari akun Linkedin, Satrio pernah bekerja sebagai Event Staff di Yayasan Berani Bhakti Bangsa.
Ia sebelumnya juga pernah bekerja sebagai jurnalis. (*)

0 Response to "Masya Allah... Tak Disangka, Profesi Tiga Anak Dono Warkop DKI Sekarang Beda Jauh Sama Bapaknya"

Post a Comment